Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

Terbaru! 3 Cara Mudah Registrasi Kartu Smartfren

Posting Komentar
cara registrasi kartu smartfren

Sebagai pengguna kartu operator tentunya kalian di wajibkan untuk melakukan Registrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan kartu SIM secara penuh. 

Pemerintah menerapkan cara ini bukan tanpa sebab tentunya, ada beberapa masalah yang menjadi perhatian pemerintah seperti Terorisme, Menaggulangi Hoax, Mengamankan Transkasi Non tunai, Mencegah kejahatan melalui sarana telekomunikasi, dan sebagainya.

Yang jelas Proses Registrasi pada kartu itu penting oleh karena itu Khusus untuk kalian pengguna Smartfren, kali ini akan ada Cara Registrasi kartu prabayar Smartfren.


Cara Registrasi Kartu Smartfren

Ada beberapa cara yang bisa kalian ikuti untuk proses Registrasi, baik itu melalui online ataupun offline, tergantung cara mana yang menurut kalian lebih mudah dan cepat.


Cara Registrasi Kartu Smartfren lewat SMS

Cara kali ini adalah cara registrasi yang menurut saya paling mudah, karena bisa di lakukan secara Offline, kalian hanya perlu memanfaatkan sistem SMS saja genk. Oke inilah caranya.

Isi format seperti ini NIK#Nomer KK# dan kirimkan ke 4444, Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.


registrasi lewat sms

Isikan sesuai NIK dan Nomer KK yang sudah tercatat di dukcapil. Begitulah cara registrasi dengan metode SMS sangat mudah bukan?, hanya beberapa menit sudah bisa tervalidasi.

Cara Registasi Langsung ke Galeri Smartfren

Jangan sungkan untuk meminta bantuan secara langsung di galeri operator, Jika kalian sudah merasa kesulitan dalam registrasi ataupun ada kendala lainnya, kalian bisa langsung datang ke galeri Smartfren terdekat di daerah mu.

Bagaimana cara melihat Galeri Smartfren terdekat di daerah mu..?

Caranya sangat gampang. Pertama masuk ke google kemudian ketikkan Galeri Smartfren di kolom pencarian, setalah itu akan muncul lokasi galeri smartfren terdekat di daerah mu. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.

cara cek lokasi galeri smartfren

Cara Registrasi melalui Website

cara satu ini juga tidak ketinggal yaitu dengan registrasi langsung lewat website My smartfren. Oke cara kali ini kalian hanya perlu mengisi beberapa kolom yang disediakan, Tidak usah berlama-lama inilah caranya.

halaman website registrasi smartfren


Isikan data diri dan informasi lainnya ke kolom yang di sedikanan. Binggung? oke ini dia sedikit petunjuknya.

  • Nomer smartfren : Isikan nomer yang ingin di Registrasi.
  • Nomer Induk Kependudukan (NIK) : Isikan nomer NIK (16 digit angka) atau bisa juga Uploud foto yang menunjukan nomer NIK tersebut.
  • Pilih Jenis Verifikasi yang Anda Gunakan : Pada bagian ini silahkan pilih metode verifikasi sesuai yang kalian mau, (kami disini merekomendasikan dengan cara SMS).
  • Kolom pengisian : Silahkan isikan 4 digit angka yang sudah dikirimkan operator melalui SMS.
  • Nomer Kartu Keluarga : Isikan nomer KK (16 digit angka) atau juga bisa Uploud foto yang menunjukan nomer KK.
  • Email : Isikan aja Email yang masih Aktif
  • Nomer Handphone lainnya : pada kolom ini tidak wajib untuk di isi.

Jika kolom sudah kalian isi semua, kemudian klik ceklis pada Saya telah membaca dan menyetujui seluruh syarat & ketentuan

Terdapat 4 digit angka captcha untuk kalian isikan di kolom bawahnya, jika sudah selesai semua klik saja Lanjut.

PENTING!!

Nomer NIK dan KK hanya bisa di gunakan 3 kali saja untuk Registrasi, jadi jika kalian ingin menggunakannya kembali di nomer baru ada baiknya kalian melakukan Unreg pada kartu smartfren yang lama. 

Untuk Unreg di Smratfren kalian bisa mengunjungi mysf.id/unreg atau bisa juga melakukan SMS ke 4444 dengan format UNREG#NIK#

Artikel Menarik! :

Kesimpulan

Nah begitulah beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk melakukan proses Registrasi pada kartu Smartfren, Sebanarnya Metode Registrasi yang sudah di rekomendasikan setiap operator adalah dengan SMS, Namun jika ada masalah, Alternatif juga ada (seperti ke-3 cara di atas).

Related Posts

Posting Komentar